Complicated SAGI

 Halo ? 

Tujuan nulis ini buat jadi catatan penting dimasa depan kalo ternyata gue sedang menyadari fase dan mengenal diri gue sendiri. Dulu gue sering bilang dan mengakui jika gue merupakan salah satu observant yang baik, yang baik gimana ? yang baik dalam artian gue bisa menilai orang lain, karakternya gimana dan apapun tentang dia, kebanyakan analisis gue jarang salah. Maka dari itu gue sangat percaya diri. 

Tapi tahu apa part sedihnya ? ternyata gue sibuk mengenal dan observasi orang lain dan gue melupakan untuk mengenal diri gue sendiri. bener banget emang kalo ada yang bilang hal yang paling sulit ditaklukkan adalah diri kita sendiri, hal yang paling sulit dikenal adalah diri Kita sendiri. 

Seiring berjalannya waktu dan tepat 23 tahun menuju 24 gue sadar, kalo hidup sebagai orang dewasa memang tidak pernah semudah itu. Banyak tanggung jawab yang mulai di arahkan dan dipindahkan ke pundak gue tanpa meminta izin terlebih dahulu. Tahu namanya shock ? itu kayanya yang gue rasain sekarang. Banyak ekpektasi orang akan apa yang gue lakukan kedepannya. Padahal mereka gatau aja kalo lebih banyak ekpektasi gue terhadap diri gue sendiri. 

Complicated being Sagi's girl, gue bisa bilang gini karena gue merasa gue salah satu pihak yang akan sulit dipahami orang lain, maka dari itu gue selalu mencari pihak dan observasi orang siapa dari mereka yang mungkin bisa menerima diri gue. Kalo misalnya mau dibilang hopeless romantic kayanya gue bagian dari itu deh, tanpa sadar bacaan novel gue, wattpad baik au selalu mengarah ke cerita self love, atau merasa kurangnya mencintai diri sendiri sampai ngerasa ga dicintai. 

kadang gue selalu bertanya apa gue deserve to be loved by someone ? im trying hard right now to prepare and fix my self right now. gue terus mensugestikan untuk terus melangkah menjadi rapida versi lebih baik dari waktu ke waktu. Kenapa gue bilang complicated ? Karena gue bisa menjadi tibatiba introvert abis dalam artian go out from any platform, gue aktifin mode do not disturb sehingga orang orang gabisa hubungi gue, kadang gue muak banget juga ketemu orang lain. energi gue kaya habis dan merasa lelahnya hidup rasanya, Tapi kadang gue bisa menjadi orang tergaje dan teriak gajelas pada waktu tertentu seperti extrovert ranking 1 yang gaada tandingannya. 

Gue suka mikir apakah emosi gue sehat ya ? gue sering nangis tiba tiba, ketawa tiba tiba dan bahagia tiba tiba tapi gue selalu takut. gue takut sendirian dan takut ga dicintai, takut orang membicarakan keburukan gue dibelakang gue, takut mengucapkan kata yang menyakiti orang lain, takut ga memenuhi ekpekstasi banyak orang. 

Gue hanya cocok sama beberapa orang tertentu, bukan berdasarkan hubungan darah justru. Bahkan kalo semua orang pulangnya kekeluarga, kalo gue kayanya bukan deh. support sistem gue ada 4 orang saat ini, let me count here, Amay Adinda Ale dan Annabel haha dari A semua kayanya gue suka temenan sama huruf A. Mereka adalah tempat terbaik gue saat ini hahaha gue nangis dong nulis ini. Gue gatau lagi gimana caranya nemuin temen yang gapernah ngejudge gue seenaknya, nemuin temen yang selalu mencoba menghibur gue dan nanyain kabar gue, gapernah protes kalo gue ngilang, nyariin gue kalo gue kenapa kenapa. Sumpah i really fucking love them! Kalo misalnya gue disuruh doa kayanya doa gue akan gue utamakan ke 4 orang ini yang menemani perjalanan hidup gue dimasa masa terpenting gue. 

gue harap 4 orang ini akan bertemu dengan jodoh terbaik mereka, dan kayanya gue bakalan nangis kejer sih sendirian dikamar pas mereka udh ketemu jodohnya masing masing. Semoga Allah sayang sama mereka dan melindungi perjalanan mereka dimanapun mereka berada dan apapun pekerjaannya. semoga Allah tetap memberikan mereka kebahagiaan dan memberikan pahala karena mau temenan sama orang kaya gue. 

kalo temen temen bilang gue cuek, mereka salah gue sebenernya kebalikannya hanya ga menunjukkan emosinya aja, gue gatau cara menyalurkan emosi yang baik, gue terlalu takut menyakiti orang tersayang gue. 

Buat partner gue dimasa depan, yang udah gue cintai dari saat ini, gue cuma mau bilang gue harap saat ini disana sedang mempersiapkan masa depannya dengan baik sama halnya sama gue saat ini, gue lagi kerja rodi dikantor pagi ke malem ngebucinin makhluk korea terus terusan, tapi gue tetap belajar terus, gmana caranya bangun pagi, makan makanan sehat, buat makanan sehat, beresin rumah, merawat tubuh, mempercantik diri pokonya smeua persiapan yang membuat gue bisa mencintai diri gue sendiri. 

Sampai waktu dimana gue mencintai orang lain sedalam dalamnya, 

Gue harap dia melakukan hal yang sama. 


Terima Kasih, 

24 Sep 2020 

Complicated Sagi  

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Free Cashflow perusahaan starbucks

PRODUCE X 101 - TRAINEE yang wajib debut

7 Youtube Series yang wajib Kamu tonton