Jakarta in Love



Finally, I have been graduated from ESQ Business School, Business Management Major with Cumlaude and 3.5 years. Alhamdulillah. Jakarta jadi saksi perjalanan hidup seorang Rapida yang cukup naik turun. sepertinya kalo ditanya menyesal atau tidak memilih Jakarta sebagai tempat bertumbuh dan menemukan diri jawabannya adalah tidak sama sekali.

Punya perspektif berbeda dengan kebanyakan memang terkadang menjadi keunikan dan kebahagiaan tersendiri, jika keluarga besar memilih melanjutkan ke tahap pesantren dengan sok beraninya orang ini malah pilih jalur pendidikan normal, yaps beda kadang ada bangganya dan serunya, tapi juga ada sedih masa terpikirnya sendiri. 

Karena pada nyatanya, Jakarta memberikan mindset berbeda dalam melihat kehidupan, dalam bertumbuh, dalam berproses, dan dalam melakukan kegiatan apapun. sebagai seseorang yang mengikuti pendidikan nonformal pesantren dan pendidikan formal pendidikan menurut ku penting untuk kita mengetahui keduanya, jadi dicari yang lebih baik. tidak cepat menyalahkan keadaan tapi juga tidak hanya larut dalam sebuah keadaan. 

ESQ Business School jadi salah satu tempat berharga lainnya setelah Asrama Bina Siswa SMA Plus Provinsi Jawa Barat. meski kampus baru, tapi disini banyak mendapatkan hal yang mungkin tidak didapatkan dikampus lainnya. utamanya adalah lingkungan yakni dosen dan pertemanan dimana sangat support terhadap perkembangan seorang Rapida. I havenot even have a dream to take Business Management major, while in senior high school only thinking about take science major like Math, Chemistry or Biology maybe ? hahah malah nyasar ke Business Management. 

Tapi pada nyatanya Allah terlalu sayang dan terlalu mengetahui bahwa Rapida si anak Bandung ini cocoknya di manajemen sesuatu bukan membuat sesuatu atau menghitung sesuatu, dimana menjadi Manajemen membutuhkan kemampuan menyerap informasi dengan cepat akan tetapi dapat memfilter informasi tersebut dengan baik dan yang terpenting adalah mengatur serta mengarahkan apa yang seharusnya dilakukan. seru yaa! thats why banyak anak Manajemen yang menjadi leader dari anak anak ahli dalam bidangnya. 

Jakarta juga mengajarkan jika pertemanan yang terlihat dari luar Jakarta tidak semenakutkan dan seberbahaya yang terlihat. karena pada nyatanya apa yang Allah sampaikan itu benar, kita akan dipertemukan dengan apa yang kita cari. jika kita cari kebermanfaatan dan proses bertumbuh Allahpun akan pertemukan dengan orang-orang yang memiliki tujuan yang sama. 

Bisa dibilang Allah selalu mengirimkan orang-orang baik dalam menjalanan menjalani masa S1 hingga sekarang jadi workers di salah satu Yayasan Asing USA yang ada di Indonesia. Dapet sahabat dan teman kosan yang baik dan mengerti dan memiliki tujuan yang sama baik secara duniawi maupun akhirat, Allah juga pertemukan orang yang membantu dalam proses perjalanan ini. ada yang membantu dengan cara kegiatan, advice, dukungan, semangat bahkan secara materi. 

Just wanna say Thank You, to my beloved city Jakarta
for being the place to grow with me

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Free Cashflow perusahaan starbucks

PRODUCE X 101 - TRAINEE yang wajib debut

7 Youtube Series yang wajib Kamu tonton