CERITAKU DANAU WEEKURI SUMBA BARAT DAYA


Bisa dibilang kalo weekuri ini destinasi favorit di sumba, karena dari semua review travel sumba danau weekuri selalu jadi salah satunya. makanya pas ada kesempatan buat pergi sumba tempat ini jadi tujuan utama yang harus dituju. kalian pasti punya alasan kuatkan buat travelling kesuatu tempat nah alasan tersendiri adalah si Bolang versi Sumba sejak saat itu jadi tujuan utama di bucket list. 

oh ya rangkain danau weekuri adanya di sumba barat daya yaaa jadi kalo mau travel cek dulu destinasinya sumba barat daya atau sumba timur karena dua tempat ini lumayan jauh sekitar 5 jam perjalanan. Kalo weekurikan sumba barat daya nah jadi bisa flightnya ke bandara Tambolaka. Tambolaka bisa di akses penerbangan dari Bali atau engga dari Kupang bisa aja sebenernya flightnya dari Jakarta tapi akan tetep transit. 
Harga tiket pesawatnya memang cukup mahal menuju Sumba sekitar dari 2,5 Jutaan  dari Bali, Jadi Kalo dari Jakarta bisa dihitunglah ya. ohya itu pakai grup sriwijaya air yaitu nam air. perjalanan dari Tambolaka airport ke Danau Weekuri bisa ditempuh sekitar 2 jam dan kalian jamin deh terkesima dateng ke danau weekuri ini. 

pas masuk nanti disuruh bayar permobil 50.000/mobil dan bakalan dusuguhin jalanan dengan berbagai kain sumba barat daya disana atau engga berbagai macam aksesoris. ohya lebih baik kainnya beli dipasar aja jauh lebih murah dibandingkan beli disini. 

kain Sumba sebelum menuju danau 


pemandangan rumput weekuri

jalanan menuju danau
oh ya Danau weekuri ini juga terhubung ke pantai Sumba yaa jadi spot fotonya luas bisa ke laut atau engga ke danau yang bener bener bening banget airnya. kalian bisa berenang juga disana soalnya ini enak banget buat renang gitu.

ini pemandangan danaunyaa 

airnya beneran bening
spot fotonya pas banget buat dimasukin ke instagram dan stock twibbon, jadi pastiin foto disini yaaa.


pas kesini gakan berhenti bilang wah dan kalimat syukur, seindah ini Indonesia ternyata. secantik ini meskipun panas dan bikin kulit gelap tapi bener bener terbayarkan. berikut foto foto spot di Weekuri

pantainya yang kelaut




jembatan antara danau dan laut

lautnya 


pemandangan kalo renang langsung, airnya seger bangeeet

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Free Cashflow perusahaan starbucks

PRODUCE X 101 - TRAINEE yang wajib debut

7 Youtube Series yang wajib Kamu tonton